Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Fotografer

Walaupun kebanyak hobi membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi banyak juga jenis hobi yang dapat menghasilkan uang di kemudian hari. Di era serba digital, karema foto digital semakin banyak saja menggantikan posisi kamera konvensional.

Momen atau peristawa yang penting oleh seseorang atau sekelompok orang pasti membutuhkan dokumentasi. Beberapa momen yang paling sering diabadikan adalah prosesi perkawinan, acara resepsi, khitanan, peresmian, wisuda, reuni keluarga dan lain-lain. Dokumentasi dari momen-momen tersebut biasanya selalu membutuhkan pihak luar untuk mendokumentasikannya dalam bentuk foto. Kenapa harus dari pihak luar bukan dari si penyelenggara atau salahsatu anggota keluarga? Ya. Dokumentasi ini harus dapat menangkap semua orang yang hadir dan menghindari kecendungan pemilihan gambar yang tidak berimbang, seperti pemotretan cenderung pada keluarga tertentu. Disamping itu diperlukan kerja profesional untuk mendapatkan sudut gambar yang menarik. Jadi menyewa seorang fotografer bukanlah hal yang mubazir.

Jasa fotografer cocok untuk anda yang memiliki hobi fotografi. Tentu, bukanlah hal sulit untuk mendapat gambar terbaik. Namun jika anda belum berpengalaman dalam menguasai teknik fotografi, dapat dimulai dengan membeli kamera foto digital (semi) profesional dan beberapa perangkat pendukungnya mulai dari tripod, lampu dan laptop. Modal awal yang dibutuhkan setidak 2,000USD, lumayan besar .. toh ini akan menjadi hobi baru anda. Untuk latihan mengambil objek, silahkan berperan dalam beberapa acara keluarga, seperti arisan, pertunangan atau reuni sekolah. Tawarkan jasa gratis .. khan masih belajar.

Layak fotografi konvesional, anda juga tetap memberikan hasil kerja anda dengan memberikan album foto. Untuk mencetak ke dalam kertas foto banyak tersedia jasa pencetakan foto digital atau cetak sendiri dengan bermodalkan printer foto. Tambahan lainnya keping CD sebagai master file untuk si penyewa jasa anda.

Untuk mendapatkan order lakukan promosi dengan penyampaian mulut ke mulut, maksud sebarkan layanan jasa anda ke teman atau kerabat jika perlu sertakan juga kartu bisnis anda. Anda juga bisa bekerjasama dengan beberapa penyedia jasa pesta seperti salon, catering, gedung, dan video shooting, berikan keuntungan jika mereka menyertakan jasa anda.

Memang tidak murah untuk hobi fotografi, pastikan hobi ini juga dapat menambah kocek anda. Supaya lebih aman dalam ber-freelance, sediakan juga kamera cadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada kamera utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger