Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Beternak Ikan Lele

Ketika anda sedang jalan-jalan mengendarai kendaraan, perhatikan pinggir jalan yang anda lalui. Berapa banyak penjual makanan pecel lele. Tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat kelas bawah saja, banyak juga restoran turut menyajikan menu ele sebagai andalan mereka. Memang kan lele merupakan salahsatu ikan favorit masyarakat Indonesia sebagai sumber makanan yang lezat. Kenyataannya permitaaan ikan lele tidak pernah pudar tetapi terus saja meningkat.

Apakah anda masih memiliki halaman rumah? Jika iya, berarti usaha peternakan lele mungkin cocok untuk menambah kocek anda. Memelihari atau beternak hewan biasanya bukan perkara yang mudah seperti faktor pakan, kebersihaan, kandang yang luas dan lainnya. Tetapi beternak ikaln lele tidaklah demikian, mereka sangat mudah untuk dipelihara. Ukuran kolam tidak perlu besar. Pakan yang diberikan tidak harus selalu pelet, tetapi anda bisa memanfaatkan sisa-sia makanan sebagai pakan ikan lele. Modal awal adalah pembuatan kolam dan perlengkapan aerasi dengan kisaran 2 juta-an. Bibit lele bisa ditebus dengan 400ribuan per 3000 ekor. Yang harus diperhatikan bahwa ikan lele termasuk pemakan segala makanan. Jadi pastikan bahwa anda secara teratur memberikan pakan mereka, supaya mereka tidak saling memangsa.

Setiap dua bulan sekali ikan lele sudah siap di panen. Bisa juga anda menentukan ukuran ikan lele yang akan dipasarkan bisa berukuran kecil/sedang dan besar. Ukuran ikan lele juga menentukan konsumen anda. Informasi cara untuk beternak ikan lele dapat ditemukan pada toko buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger