Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Garage Sale

Garage sale merupakan aktifitas jual beli yang dilakukan di kediamanan anda. Jika rumah anda memiliki garasi atau halaman rumah yang (sedikit) lapang, anda bisa menjadikannya sebagai showroom. Idenya adalah menjual barang bekas yang masih layak digunakan atau kondisi rusak. Tugas anda menerangkan kondisi barang kepada calon pembeli, sehingga mereka paham dan tidak kecewa setelah membeli.

Barang bekas apa saja yang bisa anda jual di sini? Hampir semua barang bekas yang masih dapat digunakan pada dasarnya masih dapat dijual. Mulai dari pakaian, buku/majalah, mainan, hiasan sampai perangkat elektronik. Kebutuhan untuk mendapat barang murah dan masih layak mempunyai pasar yang besar. Anda bisa mendapat barang tersebut dengan menggunakan sistem konsiyasi alias numpang titip jual, uang akan diberikan ke pemilik barang setelah laku terjual. Sedangkan resiko anda adalah menanggung barang yang titipkan dari kehilangan. Sebaiknya buat perjanjian, jika barang tidak laku dapat segera dikembalikan. Selain untuk mengurangi resiko anda juga memberi kesempatan sang pemilik barang untuk menggunakan jasa penjual yang lain.

Langkah pertama untuk mendapatkan barang bekas dengan menjual barang pribadi anda yang sudah tidak dipakai lagi. Hubungi teman-teman anda yang juga ingin melepas barang mereka. Buatlah kesepakatan yang saling menguntungkan. Selanjutnya, jika garasi anda sudah mulai terkenal, maka yang hendak menitipkan barang bekas mereka pasti akan mengalir dengan sendirinya.

Untuk sarana display, buatlah rak-rak atau boks dengan pengelompokan barang yang baik, sehingga memudahkan anda maupun pembeli mendapatkan barang yang diinginkan.

Waktu jualan yang tepat untuk seorang karyawan seperti anda bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Atau sang isteri secara sukarela turut membantu di hari kerja, kenapa tidak. Toh, aktifitas ini dapat dilakukan tanpa perlu meninggalkan rumah.

Media promosi untuk garage sale tidak sulit, anda bisa memanfaatkan kedekatan hubungan dengan teman dan memanfaatkan kekuatan jejaring sosial seperti facebook, myspace. Untuk mempermudah calon pembeli sebelum datang ke garasi anda. Buatlah website atau blog dengan tampilan sederhana, namun anda terus mengupdate ragam barang yang dijual. Dengan website ini, anda juga bisa menawarkan para pemilik yang ingin melepas barangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger