Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Jual Beli Buku Langka


Bisnis barang bekas tidak pernah sepi. Pengertian barang bekas disini adalah barang yang sudah tidak lagi terpakai oleh si mpu nya, tetapi masih memiliki nilai oleh orang lain yang memerlukannya. Jadi apapun barangnya, jika masih memiliki pasar tentu memiliki peluang bisnis untuk anda yang jeli.

Buku merupakan harta yang paling berharga, tetapi bagaimana jika si pemilik buku tidak berkenan menyimpannya. Karena tidak semua pemilik buku mengerti tentang manfaatnya, mungkin karena warisan. Mereka biasanya melepas dengan harga per kilo. Kemampuan dan kecintaan anda dibutuhkan untuk memilah buku-buku tertentu yang masih masih memiliki nilai sastra tinggi. Sayangnya buku-buku yang membahas pengetahuan teknik, maksud saya buku tentang komputer mudah sekali usang. Tetapi tidak dengan text book.

Trik menjual buku adalah blog. Buatlah blog yang mengulas tentang koleksi buku. Dengan memberikan rasa penasaran terhadap resensi anda akan memancing pembaca untuk berusah mendapatkan buku anda. Modal yang dibutuhkan laptop, koneksi internet dan scanner. Sedangkan harga buku per kilo bisa dimulai dari Rp 15ribuan.

Sedangkan untuk mendapatkan pasokan buku bekas, anda bisa berburu di area kos-kosan mahasiswa, perumahan, sekolah. Hampiri juga pengumpul barang bekas keliling, karena mereka berkeliling untuk mendapatkan apa saja. Terkadang penerbit suka mengobral stok buku mereka di pameran-pameran buku. Secara fisik, kita juga harus menyeleksi kondisi buku bekas sebelum menentukan harga.

Selain dengan blog, anda bisa menjual dengan berjibaku alias menjual di pameran-pameran atau menitipkan dagangan di toko-toko sekitar kampus.

2 komentar:

  1. good recommendation, thanks for info. keep posting :)

    BalasHapus
  2. Wah ini menarik sekali, jual beli buku langka memang bisa jadi peluang sampingn yang bagus :)

    BalasHapus

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger