Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini.

Satu lagi peluang bisnis yang tidak bikin susah, cocok untuk kaum hawa walau tidak tertutup dijalani oleh kaum adaam. Kenapa? Karena kebanyakan produk yang ditawarkan kebanyakan consumer goods bermerek Oriflame. Consumer goods seperti sabun, shampoo, deodorant dll. Oriflame sendiri merupakan kosmetik berbasis di Swedia.

Idenya awalnya begini. Berapa uang yang Anda sisihkan untuk membeli produk tersebut untuk setiap bulannya? Jika Anda seorang penjual juga pasti mendapat selisih dari hasil pembelian produk. Di bisnis retail, hal ini sebenarnya sudah mulai diterapkan seperti memeberikan hadiah untuk setiap jumlah pembelian tertentu. Hadiahnya macam-macam mulai dari piring, gelas, piring, gelas, piring dst. Nah kalau diganti dengan uang mungkin lebih menarik.

Ketika internet mulai booming, maka semangat bisnis online lah yang membuat bisnis bergaya MLM bangkit dan bermunculan. Tidak seperti bisnis MLM tradisional. Sebagai contoh dBC Network sebagai salahsatu pemain bisnis MLM baru (hadir sekitar 2006-an), cukup cerdas memanfaatkan kekuatan internet. Bayangkan saja untuk urusan konsultasi dengan upline cukup dilakukan secara online, tersedia juga manual-manual ebook yang mampu memotivasi sekaligus menjadikan Anda seorang konsultan MLM yang piawai. Jadi jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkumpul antar sesama member (konsep off-line), yang biasanya menajdi kewajiban seorang enteprenuer MLM, bisa jadi ini menjadi pilihan yang pas. Hmm.. ini yang menarik jam kerja kantor dan urusan keluarga di rumah tidak terganggu. Kalau Anda pernah mencoba bisnis MLM tradisional, alamak pasti sangat melelahkan untuk urusan di-prospek dan mem-prospek.

Ini susahnya berbisnis MLM, kalau sudah mendengar istilah di-prospek dan mem-prospek dll yang memang sudah menjadi kewajiban seorang pebisnis MLM yang timbul di benak adalah malaass ahh, ribet urusannya nih, wah nanti dulu dech, saya belum termotivasi om. Masih ada segudang alasan untuk menampik, padahal kalau mendapat keuntungannya tidak menolak :)

Ide keduanya. Kenapa saya bilang dBC Network cukup cerdas memanfaatkan internet? Yes, mereka akan memberikan situs replika untuk Anda. Tidak susah bukan, Anda tidak mempromosikan situs Anda tersebut. Mempromosikan situs replika tidak susah..online..gituloh (..tunggu tips berikutnya). Jika seorang kustomer baru mendaftar di situs Anda. Anda akan mendapatkan komisinya dan seterusnya. Keuntungan berikutnya seperti halnya model bisnis MLM. Penasaran silahkan klik di sini, lihat-lihat dulu sebelum bergabung, nggak masalah.

Sampai disini dulu tulisannya yach. Memang untuk bicara bisnis MLM tidak pernah akan selesai. Yang utama, optimisme merupakan kunci keberhasilan bisnis Anda.

1 komentar:

  1. Sebenernya tertarik dari dulu pengen coba bisnis MLM tapi keliatannya rumit..

    BalasHapus

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger