Internet dan Online Memang Menyenangkan.
Bayangkan sebelum internet begitu populer, susahnya melakukan usaha sampingan. Karena kebanyakan mengandalkan promosi dari mulut-ke-mulut, artinya semakin banyak kawan semakin baik peluangnya. Tapi itu dulu.
Dengan INTERNET semuanya semakin dimudahkan untuk berpromosi selain berbiaya relatif rendah. Tidak hanya satu yang bisa ditawarkan, tetapi semua kemampuan kita. toh, namanya juga usaha sampingan .. semua peluang bisa menjadi income tambahan.
Sekarang, bagaimana kita mengatur waktunya, khan Anda masih seorang karyawan seperti saya.
Buatlah WEBSITE, ia akan menjadi salesman terbaik Anda.

Sopan Santun Mengirim Email Bisnis

Pemakaian email untuk tujuan bisnis merupakan salahsatu cara hemat dan praktis. Selain itu, anda yang belum terbiasa menghadapi calon konsumen tidak terbebani dengan perasaan gugup maupun ragu, karena tidak berhadapan langsung dengan calon konsumen anda.

Namun yang perlu anda perhatikan dan jaga adalah pahami terlebih dahulu etika dalam mengirim email untuk bisnis. Bisa-bisa, anda dianggap sebagai pengganggu orang lain. Pengalaman seorang pemula yang belum mengerti aturan mengirim email ketika memulai menawarkan produk melalui email adalah balasan yang tidak menyenangkan seperti balasan ratusan email spam bahkan website bisnis anda di-hack.

1. Jangan mengirim email berupa penawaran secara berulang-ulang.ke alamat yang sama, kecuali anda mendapat respon dari yang bersangkutan.
2. Kirim satu email ke satu tujuan email. Jangan pernah mengirimkan penawaran ke beberapa email sekaligus, berbeda ketika anda mengirim email ke teman-teman yang sudah anda kenal. Kirim email anda, satu demi satu, ini untuk menjaga privasi si penerima email dan menujukkan bahwa anda memiliki itikat baik dalam berbisnis.
3. Jika menerima email balasan yang menunjukkan ketidaksukaan terhadap email anda, jangan membalas dengan hal yang sama. Berikan penyesalan dan minta maaf anda kepada yang bersangkutan atas kelangcangan anda.
4. Buatlah email dengan menggunakan bahasa yang jelas dan singkat.
5. Pergunakan tulisan yang mengunakan tata bahasa sebagaimana mestinya.
6. Pilihlah subjek email yang menarik, namun sesuaikan dengan tujuan dari email anda. Beberapa kata atau kalimat bombastis maupun yang umum banyak dianggap sebagai spam oleh penyelenggara/pengguna email sehingga di-setting sebagai spam, sehingga email anda mungkin langsung dimasukkan ke dalam kotak spam.
7. Dapatkan alamat email sesuai dengan apa yang ingin anda tawarkan. Sebenarnya anda bisa saja dengan mudah mendapatkan ratusan alamat email namun tidak semuanya yang sesuai dengan produk anda yang tawarkan. Salahsatu cara termudah adalah dengan mengikuti milis yang sesuai atau mirip-mirip dengan bisnis anda. Di sana, bisa anda temukan email yang memiliki sesuaian dengan bisnis anda.

Baiklah, selamat berbisnis dengan menggunakan email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsumen Sekaligus Pebisnis

Anda masih penasaran dengan model bisnis MLM, Multi Level Marketing. Cuma dua ide saja yang saya berikan supaya Anda dengan senang hati menggeluti bisnis ini..lanjut
Powered By Blogger